Bola Internasional

Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia, Burundi Punya Pemain yang Bikin Harry Kane Merana

Jumat, 10 Maret 2023 18:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Harry Kane dulu pernah setim dengan pemain Timnas Burundi. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Harry Kane dulu pernah setim dengan pemain Timnas Burundi. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Burundi belum lama ini mengumumkan skuad mereka yang kabarnya akan menghadapi Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Sebelumnya, santer berhembus kabar bahwa Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023 melawan Burundi dan Kenya.

Menyusul viralnya kabar tersebut, Indra Sjafri yang dimintai keterangan pun sedikit buka suara. Meski begitu, ia menilai agenda tersebut biarlah PSSI yang mengumumkan secara resmi.

"Nanti biar PSSI saja yang merilis," ucap Indra Sjafri saat ditemui di peluncuran official merchandise resmi Piala Dunia U-20 di FX Senayan.

Ia pun meminta segenap suporter Timnas Indonesia dan masyarakat sepak bola Tanah Air agar mau menunggu serta bersabar.

Meski dengan kepastian yang masih belum jelas, pihak Burundi telah mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang dipanggil untuk laga, yang konon katanya, melawan Kenya dan Indonesia.

“Mereka yang dipanggil oleh Etienne Ndayiragije, akan mengikuti pertandingan persahabatan kontra Kenya dan Indonesia,” tulis Timnas Burundi di medsos mereka.

Terlepas dari jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday, mari intip sekilas kekuatan tim Burundi, yang salah satu pemainnya pernah setim dengan Harry Kane.

Ya, jika menyebut kata Burundi, salah satu hal yang pertama terbesit di benak adalah predikat negara termiskin di dunia yang dibicarakan orang banyak.

Mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa salah satu pemain di timnas sepak bola mereka ada yang pernah mengenal pentolan Tottenham Hotspur, Harry Kane.