Bursa Transfer

Tak Perlu Naturalisasi Untuk Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Kedatangan Titisan Gerrard

Kamis, 9 Maret 2023 15:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Pelatih Shin Tae-yong memiliki peluang memperkuat pasukannya dengan salah satu pemain keturunan Brasil-Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Pelatih Shin Tae-yong memiliki peluang memperkuat pasukannya dengan salah satu pemain keturunan Brasil-Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim.

INDOSPORT.COM – Pelatih Shin Tae-yong memiliki peluang memperkuat pasukannya dengan salah satu pemain keturunan Brasil-Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim.

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan anak dari Elisangelo de Jesus (Liu) dan Jardim Halim Lielyana yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Welber juga mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama klub asal Brasil, Sao Paulo FC.

Sebelum bergabung dengan Sao Paulo, Welber juga pernah bermain sebagai gelandang di Palmeiras FC pada 2014 hingga 2017.

Menariknya, melalui pernyataan sang ayah, Elisangelo Liu, disampaikan bahwa Welberlieskott de Halim Jardim terbuka untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Disampaikan oleh Ahmad Reza melalui Instagram, Liu mengungkapkan bahwa Welber memiliki paspor Indonesia dan Brasil.

Selain itu Liu juga menyampaikan jika dia mengizinkan anaknya untuk memperkuat Timnas Indonesia, meskipun harus mendapat persetujuan dari agen dan Sao Paulo FC.

“Agen Welber, Bertolluci Sports dan klubnya Sao Paulo yang punya keputusan (melepas Welber ke Timnas Indonesia). Bagi saya tidak masalah (jika Welber bergabung dengan Timnas Indonesia),” kata Elisangelo Liu.

"Welber masih (dalam) proses evolusi. Jika PSSI memiliki konsep untuk memanggil Welber ke sana (Timnas Indonesia) dan tim Brazil (Sao Paulo) menyetujui hal tersebut, tentu Welber akan setuju," jelasnya.

Selain itu, Elisangelo de Jesus (Liu) juga turut menyampaikan kemampuan dari anaknya Welberlieskott de Halim Jardim sebagai gelandang di Sao Paulo FC.