Bola Internasional

Deretan Bintang Kenya dan Burundi, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Kamis, 9 Maret 2023 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM – Melihat deretan bintang yang ada di Kenya dan Burundi, dua calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada bulan Maret 2023 ini.

Kabar mengejutkan datang setelah Timnas Indonesia dilaporkan akan menghadapi dua wakil Afrika, yakni Kenya dan Burundi di FIFA Matchday 20-28 Maret 2023.

Kabar ini diketahui dari cuitan akun Twitter bernama @257Foot, yang menyebutkan bahwa Burundi akan menghadapi Kenya dan skuad Garuda.

Dalam cuitan tersebut juga disebutkan bahwa pertandingan antara tiga tim ini akan digelar di Indonesia pada FIFA Matchday mendatang.

Cuitan ini pun kemudian menjadi buah bibir di sepak bola Tanah Air. Meski begitu, PSSI belum mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum mengkonfirmasi bahwa Kenya dan Burundi akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Ia pun mengatakan bahwa nantinya PSSI akan merilis siapa lawan yang akan dihadapi tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

FIFA Matchday dianggap sebagai salah satu agenda penting bagi Timans Indonesia. Pasalnya, di agenda ini skuad Garuda bisa mengukur kekuatan sekaligus menaikkan ranking FIFA.

Jika benar Timnas Indonesia akan melawan Kenya dan Burundi, maka pertandingan ini pun dianggap tepat, mengingat ranking kedua calon lawannya itu ada di peringkat ke-101 dan 141 FIFA.

Selain itu, Kenya dan Burundi punya sederet bintang yang bisa menguji kekuatan penggawa Timnas Indonesia. Siapa saja deretan bintang di dua negara tersebut?