Bola Internasional

Wow! Netizen Malaysia Iri Lihat Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Burundi di FIFA Match Day

Minggu, 12 Maret 2023 12:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Sejumlah netizen Malaysia mengaku iri saat mengetahui jika Timnas Indonesia akan beruji coba dengan negara Burundi di FIFA Match Day 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada laga FIFA Match Day bulan ini, dengan dua kali pertemuan, 25 dan 28 Maret 2023.

"Setelah ditunggu hingga malam, akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi, dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Diketahui, Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 151 FIFA.

Jika Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang FIFA Match Day kali ini, maka peringkat Garuda akan naik di edisi bulan depan.

Erick Thohir menambahkan akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk FIFA Match Day yang juga akan digelar pada Juni dan November mendatang.

Hal tersebut dilakukan agar persiapan tim lebih maksimal, dan tidak ada lagi insiden penolakan oleh calon lawan jelang hari H, seperti yang dilakukan Bolivia dan Tajikistan.

"Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November. PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan," ungkap Erick Thohir.

"Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," lanjut Erick menegaskan.

"PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan," pungkasnya.