Bola Internasional

Prediksi UEFA Conference League AZ Alkmaar vs Lazio: Penebusan Dosa Biancoceleste

Rabu, 15 Maret 2023 16:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi UEFA Conference League 2022-2023 antara AZ Alkmaar vs Lazio pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi UEFA Conference League 2022-2023 antara AZ Alkmaar vs Lazio pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi UEFA Conference League 2022-2023, yang mana menyajikan pertandingan antara AZ Alkmaar vs Lazio pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar UEFA Conference League menyajikan laga hidup dan mati AZ Alkmaar vs Lazio yang dihelat di Stadion AFAS, Belanda.

Laga kali ini bisa menjadi penebusan dosa Lazio usai menelan kekalahan dari AZ Alkmaar di leg pertama 16 besar UEFA Conference League dengan skor 1-2.

Lazio yang merupakan klub papan atas Liga Italia wajib menang dengan minimal selisih dua gol untuk mengamankan tiket delapan besar UEFA Conference League.

Namun, jelang kontra AZ Alkmaar, tim yang akrab dengan julukan Biancoceleste ini memiliki catatan kurang baik pada pertandingan sebelumnya di Liga Italia (Serie A).

Tim asuhan Maurizio Sarri ini harus puas ditahan imbang Bologna dengan skor 0-0. Sehingga, posisi Lazio di peringkat ketiga klasemen berpotensi dikangkangi AC Milan yang selisih satu poin.

Lain cerita dengan tuan rumah yakni AZ Alkmaar yang memiliki modal positif pada pertandingan sebelumnya di Liga Belanda (Eredivisie) usai mengalahkan Groningen dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, AZ Alkmaar berhasil mengokohkan posisi di peringkat ketiga klasemen Liga Belanda di bawah Ajax Amsterdam di posisi kedua serta Feyenoord di puncak.

Di pertandingan kali ini, Lazio di atas kertas memang diunggulakan meski di leg pertama menelan kekalahan. Apalagi, beberapa pemain AZ Alkmaar seperti Maxim Dekker hingga Sam Beukema absen karena cedera.

Pertandingan hidup dan mati AZ Alkmaar vs Lazio di UEFA Conference League diprediksi dapat menjadi ajang balas dendam tim tamu yang di atas kertas lebih unggul dari kualitas pemain.