Bola Internasional

Tak Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Begini Respons Sandy Walsh

Rabu, 15 Maret 2023 03:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Sandy Walsh memberikan respons usai namanya tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Burundi.

Respons tersebut diberikan oleh pemain yang baru saja berulang tahun ke-28 itu lewat fitur Instagram Story di akun pribadinya.

Dalam unggahannya di akun @sandywalsh, ia menyebutkan dirinya telah berusaha untuk pulih dari cedera. Namun terlalu cepat baginya untuk bisa merumput dalam waktu dekat.

“Saya mencoba untuk bisa pulih sesegera mungkin tapi sayangnya terlalu cepat untuk saat ini,” bunyi unggahan pemain KV Mechelen tersebut.

© instagram@sandywalsh
Respons Sandy Walsh usai namanya tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Burundi. Copyright: instagram@sandywalshRespons Sandy Walsh usai namanya tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Burundi.

Sebagai informasi, dirinya saat ini tengah dibekap cedera yang ia dapatkan kala membela KV Mechelen di leg pertama semifinal Piala Belgia melawan Zulte Waregem pada Februari lalu.

Diketahui, Sandy Walsh memiliki cedera pelvis. Hingga saat ini belum diketahui kapan dirinya akan bisa merumput lagi untuk membela timnya.

Cedera ini pun kemudian akan menunda debut Sandy Walsh untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dirinya gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Pada Piala AFF 2022 lalu, eks Timnas Belanda U-20 ini tak mendapat izin untuk membela skuad Garuda karena ajang tersebut bukan ajang resmi FIFA.

Kini untuk kedua kalinya, Sandy Walsh kembali gagal mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia meski telah memasuki ajang resmi FIFA akibat cedera.

Sehingga, besar kemungkinan Sandy Walsh baru bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya, yakni pada bulan Juni 2023.