Liga Indonesia

3 Catatan Usai Persija vs PSIS di Liga 1: Laskar Mahesa Jenar Masih Apes

Kamis, 16 Maret 2023 17:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Persija Jakarta
Dari rekor tak pernah menang hingga pembuktian kualitas Riko Simanjuntak, sederet catatan menarik terjadi pasca laga Persija vs PSIS di Liga 1 sore tadi. Copyright: © MO Persija Jakarta
Dari rekor tak pernah menang hingga pembuktian kualitas Riko Simanjuntak, sederet catatan menarik terjadi pasca laga Persija vs PSIS di Liga 1 sore tadi.

INDOSPORT.COM – Mulai dari rekor tak pernah menang hingga pembuktian kualitas Riko Simanjuntak, sederet catatan menarik terjadi pasca laga sengit Persija vs PSIS di Liga 1 sore tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/03/23) sore WIB tersebut, Persija sebagai tuan rumah berhasil amankan poin penuh di pekan 31 Liga 1 22/23.

Menghadapi PSIS, skuad Macan Kemayoran raih kemenangan tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Riko Simanjuntak menit 15’.

Dengan hasil ini, Persija pun berhasil memutus tren negatif mereka yang belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Tambahan tiga angka, membuat Persija masih berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 54 poin.

Persija mampu memangkas jarak dengan PSM sebagai pemuncak yang kini hanya berselisih 12 angka dari Juku Eja.

Sementara bagi PSIS, kekalahan dari Persija membuat mereka kian melorot di posisi klasemen dan bertengger di urutan 11 dengan 35 poin.

PSIS Semarang hanya unggul empat poin dari Barito Putera yang menempati urutan 16, atau posisi zona merah Liga 1 musim ini.

Meski Liga 1 saat ini tidak menerapkan sistem degradasi, namun finish sebagai penghuni papan bawah bakal menurunkan citra para tim peserta musim berikutnya.

Selain posisi klasemen yang alami kejutan, sejumlah catatan menarik lain juga terjadi pasca pertandingan sengit Persija vs PSIS sore ini.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: