Bola Internasional

Banyak Bintang Dicoret! Ini Skuad Resmi Inggris untuk Kualifikasi EURO 2024

Kamis, 16 Maret 2023 22:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Paul Childs
Timnas Inggris secara resmi telah merilis skuad untuk menghadapi Timnas Italia dan Timnas Ukraina di babak kualifikasi EURO 2024 pada, 24 dan 26 Maret 2023. (Foto:REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Timnas Inggris secara resmi telah merilis skuad untuk menghadapi Timnas Italia dan Timnas Ukraina di babak kualifikasi EURO 2024 pada, 24 dan 26 Maret 2023. (Foto:REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris secara resmi telah merilis skuad untuk menghadapi Timnas Italia dan Timnas Ukraina di babak kualifikasi EURO 2024 pada, 24 dan 26 Maret 2023.

Timnas Italia merupakan lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Inggris di babak kualifikasi EURO 2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/23).

Sementara pertandingan kedua melawan Timnas Ukraina bakal berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/3/23).

Pasukan The Three Lions akan menghadapi lawan seperti, Italia, Malta, Makedonia Utara, dan Ukraina di Grup C.

Timnas Inggris juga telah merilis daftar skuad yang akan bekerja di bawah Gareth Southgate selama babak kualifikasi EURO 2024 berlangsung.

Dalam daftar tersebut, Southgate turut mengambil keputusan yang begitu mengejutkan yakni, mengeluarkan Raheem Sterling hingga Trent Alexander-Arnold.

Keputusan untuk mengeluarkan Sterling dari daftar dilaporkan karena kondisi penyerang Chelsea itu sedang dalam kondisi yang tidak fit.

Sedangkan Alexander-Arnold kembali tidak dimasukkan dalam daftar skuad setelah dalam beberapa pertandingan di Piala Dunia 2022 dia tidak menjadi opsi pertama Southgate.

Begitu pula dengan Ben White yang tampaknya tidak masuk dalam rencana Southgate, sehingga bek Arsenal itu terpaksa harus melewatkan pertandingan melawan Italia dan Ukraina.

Kendati demikian, Gareth Southgate telah menemukan pengganti Raheem Sterling, Ben White, dan Trent Alexander-Arnold dalam daftar skuad Timnas Inggris di babak kualifikasi EURO 2024.