Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija vs PSIS: Riko Simanjuntak Bikin Macan Kemayoran Full Senyum

Kamis, 16 Maret 2023 17:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@persija
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada Kamis (16/03/2023) sajikan Riko Simanjuntak buat Macan Kemayoran full senyum. Copyright: © Instagram@persija
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada Kamis (16/03/2023) sajikan Riko Simanjuntak buat Macan Kemayoran full senyum.

INDOSPORT.COM – Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada Kamis (16/03/2023) sajikan Riko Simanjuntak buat Macan Kemayoran full senyum.

Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Solo berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan Macan Kemayoran yang mana gol dicetak oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-15.

Taisei Marukawa melakukan penetrasi dari kiri lapangan dan melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis oleh Andritany Ardhiyasa pada menit ke-11.

Firza Andika melakukan penetrasi dari kiri kotak penalti yang membuat Adi Satryo meninggalkan sarangnya untuk memblok bola.

Namun, Firza Andika berhasil mengirim bola ke Riko Simanjuntak yang tinggal menyontek si kulit bundar ke gawang PSIS Semarang dengan enteng pada menit ke-15.

Riko Simanjuntak memberikan lempar terobosan pada Michael Krmencik yang berhasil melewati Adi Satryo dan tinggal menyontek bola. Namun, usahanya masih bisa digagalkan pleh salah satu pemain PSIS.

Michael Krmencik nyaris membobol gawang PSIS pada menit ke-39 tetapi tandukannya yang tak dijaga oleh bek lawan masih membentur mistar gawang.

Bola mentah lantas langsung disambut oleh Hansamu Yama dan masih melebar tipis ke kanan gawang yang dijaga Adi Satryo.

Hansamu Yama nyaris membobol gawang PSIS Semarang lagi pada menit ke-45+2, tetapi sundulannya masih membentur tiang gawang.

Skor 1-0 bagi keunggulan Macan Kemayoran bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang.