Bola Internasional

Jadwal UEFA Conference League: Harga Diri Lazio Dipertaruhkan, Fiorentina Usung Modal Apik

Kamis, 16 Maret 2023 08:59 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Rangkaian jadwal UEFA Conference League hari ini alias Jumat (17/3/23) dini hari WIB. Copyright: © UEFA
Rangkaian jadwal UEFA Conference League hari ini alias Jumat (17/3/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Rangkaian jadwal UEFA Conference League akan menghadirkan dua laga akbar hari ini, Kamis (16/3/23). AZ Alkamaar vs Lazio dan Sivasspor vs Fiorentina. 

AZ Alkamaar membawa keunggulan agregat 2-1 atas Lazio jelang main di leg kedua 16 besar UEFA Conference League, Jumat (17/3/23) pukul 03.00 WIB. 

Dengan begitu, AZ hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak delapan besar UEFA Conference League. Sebaliknya, Lazio dituntut memetik hasil menang dalam laga ini. 

Misi tersebut tidak mudah karena harus dilakoni Lazio di markas AZ Alkmaar. Biancoceleste musti menang 2-0 untuk membalikkan agregat dan lolos ke babak selanjutnya. 

AZ Alkmaar sendiri dalam tren positif, selain memetik kemenangan di leg pertam kontra Lazio, mereka juga meraih 4 kemenangan beruntun di semua ajang. 

Di laga terakhir, AZ Alkmaar berhasil merebut 3 poin atas Groningen, via gol tunggal Jesper Karlsson. Hasil ini menjadi modal kepercayaan diri mereka ketika menjamu Lazio nanti. 

Di jadwal UEFA Conference League lainnya, Sivasspor akan menghadapi Fiorentina di Yeni 4 Eylül Stadyumu, Jumat (17/3/23) pukul 00.45 WIB.

Fiorentina berhasil menekuk tim asal Turki tersebut dengan skor 1-0 pada leg pertama. Sivasspor sendiri dalam kondisi buruk setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut di semua ajang. 

Performa pasukan Riza Calimbay juga terbilang kurang memuaskan di kompetisi liga, Sivasspor hanya bisa mengumpulkan 24 poin dari 15 laga di tabel Liga Super.

Sementara, Fiorentina mengusung modal apik setelah melibas 5 laga paling aktual dengan kemenangan. Jelas kondisi ini akan membuat pasukan Vicenzo Italiano lebih diunggulkan atas Sivasspor.