Liga Indonesia

Demi Terus Moncer, Persik Kediri Maksimalkan Setiap Opsi Cetak Gol

Kamis, 16 Maret 2023 21:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengungkapkan kiat dibalik fenomena yang mereka raih, dengan tak terkalahkan selama 5 laga terakhir Liga 1.

Mereka bahkan sukses melakukan sapu bersih dengan kemenangan, alias meraup 15 poin dalam periode 5 laga itu.

Salah satu kiat di balik sukses itu, adalah maksimalnya sektor finishing. Untuk hal ini, Persik bahkan memaksimalkan setiap lininya.

"Sesi latihan (khusus) set piece (bola mati) sebetulnya tidak banyak kami lakukan," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Tapi, semua pemain sudah tahu pergerakan bagaimana. Ambil sisi mana mereka sudah tahu," sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Selama 5 laga itu, finishing tim dengan julukan Macan Putih itu memang fantastis. Total, 14 gol mereka hasilkan ke gawang lawan.

Mohammad Khanafi menjadi kontribusi terbesar melalui 4 gol. Al Hamra Hehanusa yang seorang bek, turut menyumbang 3 gol.

Selanjutnya, Renan da Silva dan Flavio Silva menyumbang masing-masing 2 gol. Lalu 3 gol lain dibagi Feri Pahabol, Miftahul Hamdi dan Rohit Chand.

Ini mengartikan, semua lini permainan di Persik Kediri sudah bisa mencetak gol. Baik itu lini pertahanan, tengah hingga depan.

"Ini memang butuh waktu, karena sulit berjalan pada awal-awal. Tapi sekarang kami mendapatkan hasil dari yang kami tanamkan," bilang Divaldo.