In-depth

5 Pertemuan Terakhir Man City vs Bayern Munchen Pasca Drawing Liga Champions, The Citizens Unggul!

Jumat, 17 Maret 2023 19:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS
Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Manchester City ungguli Bayern Munchen dalam lima pertemuan terakhir kedua tim jelang pertemuan di babak perempatfinal Liga Champions

Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja rampung menggelar pengundian atau drawing Liga Champions untuk babak perempatfinal di markasnya, Nyon, Swiss, pada Jumat (17/03/23) petang WIB.

Total delapan tim yang lolos ke perempatfinal ada Bayern Munchen, Real Madrid, Chelsea, Benfica, Inter Milan, AC Milan, Manchester City dan Napoli.

Dari hasil undian yang sudah dilakukan oleh UEFA, terdapat sejumlah partai seru bertajuk big match salah satunya pertemuan dua tim raksas Manchester City vs Bayern Munchen.

Manchester City yang akan menghadapi Bayern Munchen akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama di Stadion Etihad pada Rabu (12/04/23) mendatang.

Selang satu pekan kemudian pada Rabu (19/04/23) dinihari, Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Stadion Etihad di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Pertandingan antara Man City vs Bayern Munchen salah satu sosok yang akan menjadi sorotan adalah Pep Guardiola. Karena pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan juru taktik The Bavarians.

Pep Guardiola pernah 3 musim menangani Bayern Munchen dalam rentang 2013 hingga 2016. Musim ini Manchester City berpotensi mengalahkan Die Bayern.

Karena setelah gagal dalam beberapa musim di Eropa, Citizens musim ini tampil trengginas. Mereka baru saja menundukan wakil Jerman lain di 16 besar dengan agregat telak 8-1 melawan Eintracht Frankfurt.

Hasil itu bisa membuat Bayern Munchen ketar-ketir dengan penampilan Manchester City. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, anak asuh Julian Nagelsmann tak punya catatan yang bagus termasuk di Liga Champions.