Liga Indonesia

Boom! PSSI Bakal Lobi Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Jumat, 17 Maret 2023 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon
Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan pihaknya sedang berusaha membangun komunikasi dengan federasi sepak bola Argentina untuk uji coba. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon
Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan pihaknya sedang berusaha membangun komunikasi dengan federasi sepak bola Argentina untuk uji coba.

INDOSPORT.COM - Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan pihaknya sedang berusaha membangun komunikasi dengan federasi sepak bola Argentina untuk uji coba dengan Timnas Indonesia saat FIFA matchday. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan.

Saat hadir di Kongres FIFA ke-73 di Rwanda, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dilaporkan menjalin komunikasi dengan sejumlah negara seperti Palestina, Arab Saudi dan Jepang. Hasilnya, Palestina menyatakan bersedia jalani laga uji coba dengan Timnas Indonesia untuk FIFA matchday Juni nanti.

Federasi sepak bola Palestina melalui Sekjennya, Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA match day pada 14 Juni.

“Ketum komunikasi dengan beberapa federasi dan katanya akan mengundang di FIFA matchday. Bulan Juni itu ada Palestina akan main, dan yg sedang diusahakan itu Argentina,” kata Amali.

Dikonfirmasi soal kepastian tim senior Argentina atau tim kelompok umur yang datang, Waketum PSSI belum bisa memastikan. Informasi lengkapnya baru akan di-update oleh Ketum PSSI, Erick Thohir

“Tapi ini (Argentina) masih rencana, nanti tunggu ketum enggak usah disebar dulu. Lalu dengan Jepang dan Saudi Arabia juga komunikasi, kalau Jepang juga komitmen akan bantu kita, itu luar biasa,” ujar Zainudin Amali.

“Ya enggak tahu ya kan ini bisa aja U-23 atau berapa kan kita belum tau. Tapi komiken ketum akan bawa tim-tim terbaik ke sini,  tergantung gimana kita,” katanya.