Bursa Transfer

Di Ambang Krisis Lini Tengah, Chelsea Siapkan 2 Gelandang Potensial Pengganti Kovacic

Jumat, 17 Maret 2023 06:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Chelsea dilaporkan telah memasukkan Kouadio Kone dan Romeo Lavia dalam daftar belanja di musim mendatang usai di ambang kehilangan Mateo Kovacic. Copyright: © Getty Images
Chelsea dilaporkan telah memasukkan Kouadio Kone dan Romeo Lavia dalam daftar belanja di musim mendatang usai di ambang kehilangan Mateo Kovacic.

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan telah memasukkan Kouadio Kone dan Romeo Lavia dalam daftar belanja di musim mendatang usai di ambang kehilangan Mateo Kovacic.

Klub asal London Barat itu tengah santer dirumorkan akan melakukan pembersihan skuad secara besar-besaran.

Pemain dengan kontrak satu tahun atau kurang disebut memiliki peluang untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Maka, pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount, hingga Ruben Loftus-Cheek dilaporkan telah dimasukkan dalam daftar jual oleh klub.

Kepergian Mateo Kovacic tentu akan membuat Chelsea akan memiliki lubang besar karena gelandang asal Kroasia itu baru saja menjalin kerja sama apik dengan rekrutan baru, Enzo Fernandez.

Kovacic juga turut menjadi penentu kemenangan saat mencetak gol ketiga saat The Blues menghadapi Leicester City.

Tapi, menurut laporan dari Simon Johnson keputusan untuk menjual sejumlah pemain perlu dilakukan karena saat ini Graham Potter memiliki skuad yang membengkak.

Setidaknya terdapat lebih dari 30 pemain berada di jajaran tim senior, sehingga mau tidak mau Potter harus mengurangi ukuran skuadnya.

Selain untuk mengurangi ukuran skuad Chelsea, keputusan menjual sejumlah pemain juga dilakukan agar klub tidak berhadapan dengan Financial Fair Play (FFP).

Oleh karena itu, pemain yang telah dimasukkan dalam daftar jual termasuk Mateo Kovacic akan digunakan Chelsea untuk memperkuat lini tengah skuad Graham Potter.