Liga Europa

Hasil Liga Europa Real Betis vs Manchester United: Gol Rekor Rashford Antar Setan Merah ke 8 Besar

Jumat, 17 Maret 2023 02:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford mencetak gol tunggal laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2023 antara Real Betis vs Manchester United berskor 0-1 pada Jumat (17/03/23) dini hari Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford mencetak gol tunggal laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2023 antara Real Betis vs Manchester United berskor 0-1 pada Jumat (17/03/23) dini hari Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford mencetak gol tunggal laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2023 antara Real Betis vs Manchester United berskor 0-1 pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Gol di Estadio Benito Villamarin tersebut adalah lesakan ke-26 bagi sang penyerang Inggris dan membuahkan kemenangan beragregat 5-1 untuk The Red Devils.

Tidak hanya memperkokoh posisinya di puncak top skor sementara Liga Europa, Rashford pun kini jadi pemain termuda dalam sejarah United yang bisa mengumpulkan 25 gol di kompetisi antar klub benua biru dalam usia 25 tahun 136 hari.

Kesempatan baginya untuk memecahkan lebih banyak rekor akan masih terbuka lebar mengingat Manchester United berhak melaju ke perempat final Liga Europa.

Akan tetapi akan ada banyak lawan yang lebih kuat untuk dihadapi di delapan besar seperti Juventus atau Feyenoord yang sama-sama sudah memastikan kelolosan ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Meski harus mengejar defisit tiga gol melawan klub sebesar Manchester United, namun Real Betis masih bermain dengan penuh determinasi di leg kedua.

Dengan dukungan publik mereka sendiri, Los Beticos nyaris mencuri gol cepat di menit ketujuh kalah Juanmi berhasil memenangkan adu sprint dengan Harry Maguire namun penyelesaian akhirnya begitu buruk dan gagal menjebol gawang meski kiper David De Gea sudah terpaku di tempatya berdiri.

Empat menit berselang sebuah peluang emas kembali didapatkan Betis. Kali ini lewat aksi kapten 41 tahun mereka, Joaquin, yang menendang dari jarak jauh namun hanya melihat bola membentur mistar gawang usai mengenai buku jari De Gea.

Memasuki injury time babak pertama, Facundo Pellistri yang menjalani start perdananya bersama tim senior Setan Merah nyaris memecah kebuntuan kala menyambar sepakan bebas Bruno Fernandes dengan sepakan voli namun tiang gawang jadi penghalang.

Rebound dari peluang tersebut berusaha dicocor oleh Wout Weghorst namun usahanya masih belum berbuah hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.