Liga Indonesia

Henhen Tak Ada dalam DSP Persib di 2 Laga Liga 1, Ini Penjelasan Luis Milla

Jumat, 17 Maret 2023 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait Henhen Herdiana yang tidak ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua pertandingan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait Henhen Herdiana yang tidak ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait Henhen Herdiana yang tidak ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, sebelumnya menjadi andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung, namun saat menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, Henhen tidak ada dalam DSP.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, absennya Henhen Herdiana pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu kondisinya tidak memungkinkan untuk bertanding.

Sehingga, pada dua pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut skuat Maung Bandung memasang pemain lain untuk menggantikan posisi Henhen Herdiana, salah satunya Frets Butuan.

Komentar dari Luis Milla tersebut, menjadi jawaban lantaran saat Henhen tidak ada dalam DSP Persib, banyak publik yang mempertanyakan keberadaan dan kondisi pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

"Henhen sedang mengalami masalah (kondisi) dan tidak memungkinkan untuk bermain. Jadi saya menilai dia belum siap untuk bermain dan masih ada pemain lain yang siap untuk diturunkan seperti Frets," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai, Frets Butuan yang mendapat kesempatan untuk tampil, bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Sebelumnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 21 itu, sempat duduk di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.
 
"Saya senang terhadap Frets karena dia sempat dalam 3-4 pekan tidak tampil dan ini kesempatan baginya untuk kembali bermain lagi. Dia punya kesempatan untuk bermain dan melakukan tugas dengan baik, saya sangat senang terhadapnya," ucap Luis Milla.