Liga Indonesia

Kena Denda Lagi Rp 50 Juta oleh Liga 1, Ini Tanggapan Manajemen Persib Bandung

Jumat, 17 Maret 2023 03:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Media Officer Persik Kediri
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal denda Rp 50 juta yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI kepada Persib Bandung. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal denda Rp 50 juta yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI kepada Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal denda Rp 50 juta yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin PSSI kepada Persib Bandung.

Sebagai informasi, Persib Bandung mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 50 juta, karena terjadi pelanggaran dalam 1 pertandingan tim kebanggaan Bobotoh ini mendapatkan lima kartu kuning.

Kartu kuning tersebut, didapat pemain Persib Bandung pada pertandingan kandang pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23).

Menurut Teddy Tjahjono, manajemen Persib menghormati keputusan denda sebesar Rp 50 juta yang diberikan dari Komite Disiplin PSSI kepada Persib Bandung. Pasalnya, hal itu sesuai dengan regulasi.

"Kami sebagai klub sepak bola profesional tentunya akan mengikuti dan menghormati semua aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh regulator, yaitu PSSI terkait pemberian sanksi kepada lima pemain kami sebesar Rp 50 juta pada saat pertandingan vs Persik Kediri tersebut," kata Teddy Tjahjono, Kamis (16/03/23).

Sanksi yang diberikan Komite Disiplin PSSI kepada Persib bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung juga mendapat sanksi. Saat itu, sanksi diberikan untuk penjaga gawang Teja Paku Alam.

Teja Paku Alam, mendapat sanksi hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, tidak dapat tampil lawan Persik Kediri, pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Rabu (08/03/23), karena dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023, Teja dapat hukuman tambahan, karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Aksi tersebut, terjadi pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Pada pertandingan tersebut, memasuki masa injury time, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah. Sehingga, Persib Bandung terpaksa harus menarik Beckham Putra Nugraha untuk digantikan penjaga gawang Reky Rahayu.