Liga Indonesia

Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya: Macan Putih di Ambang Sejarah Besar Derbi Jatim

Jumat, 17 Maret 2023 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali menggelar laga home pada jadwal pekan ke-31 Liga 1. Spesial, karena jadwal pada akhir pekan ini berstatus Derbi Jatim menghadapi Persebaya Surabaya.

Ya, Persik dijadwalkan bertemu Persebaya Surabaya dalam pertandingan yang disepakati tanpa penonton di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/03/23).

Tim berjuluk Macan Putih itu bahkan di ambang sejarah besar untuk memenangi 3 laga dalam Derbi Jatim di putaran dua Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Arthur Irawan dkk menyapu bersih 6 poin menghadapi tim Jatim, menang 2-0 atas Madura United (24/01/23) dan 3-2 versus Arema FC, Selasa (28/02/23).

Sepasang kemenangan itu menjadi pembalasan setimpal atas kekalahan Persik masing-masing 0-1 melawan Madura United (06/08/22) dan Arema FC (17/09/22).

Sedangkan dengan Persebaya Surabaya, Tim Macan Putih mendapat tambahan motivasi pasca hasil imbang 1-1 ketika sistem bubble di Semarang, Selasa (13/12/22) lalu.

Kendati demikian, istilah bola itu bundar akan tetap berlaku. Artinya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. 

Pada satu sisi, Persik berpeluang juga untuk memperpanjang tren fenomenal di Liga 1 setelah menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan secara beruntun.

Tapi di sisi lain, Persebaya juga berpeluang menghentikannya. Keinginan menyudahi tren buruk yang tak pernah menang dalam 5 laga terakhir menjadi motivasi kuat.

Ditambah lagi, Persebaya jelas tak ingin melorot lagi di klasemen. Jika tak menang, bukan tidak mungkin koleksi 39 angka milik Persebaya akan disalip oleh 32 poin milik Persik Kediri.