Bola Internasional

Prediksi Perempatfinal Piala FA Manchester City vs Burnley: Potensi The Citizens Menang Mudah Lagi

Jumat, 17 Maret 2023 18:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Burnley (FA Cup). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Manchester City vs Burnley (FA Cup).

INDOSPORT.COM - Manchester City dalam kepercayaan diri tinggi jelang menjamu Burnley di babak perempatfinal Piala FA. The Citizens diprediksi tidak akan menemui kesulitan.

Duel tak imbang akan tersaji di pertandingan babak perampatfinal Piala FA antara Manchester City vs Burnley di Stadion Etihad pada Minggu (19/03/23) malam WIB.

Kedua tim sedang dalam performa baik karena Manchester City baru saja pesta gol ke gawang RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Tim besutan Pep Guardiola menang dengan skor 7-0 dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 8-1. Padahal di leg pertama Manchester City hanya mampu menang 1-0.

Nama Erling Haaland jadi bintang lapangan karena mencetak lima gol, ditambahi oleh Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne dalam kemenangan 7-0. 

Selain itu Manchester City juga tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhirnya, dan sudah membuat total 25 gol.  Manchester City memang sedang dalam ganas-ganasnya.

Karena mereka berpeluang untuk bisa merebut treble winner musim ini yakni Piala FA, Liga Champions dan Liga Inggris yang hingga saat ini mereka masih masuk dalam persaingan gelar juara.

Meski dalam performa terbaiknya, Manchester City tetap saja perlu waspada menjamu Burnley. Diasuh oleh mantan pemainnya, Vincent Kompany, Burnley tampil bersinar.

Mereka diambang promosi ke kasta tertinggi Premier League, karena masih memuncaki klasemen Championship.

Selain itu, performa mereka bisa bertahan jauh ke 8 besar jadi bukti The Clarets tak bisa dianggap remeh jelang 8 besar Piala FA.