Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Kans Arsenal Tinggalkan Man City, Tottenham Jegal Man United

Jumat, 17 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ini, akan menguntungkan Arsenal hingga Tottenham Hotspur dalam persaingan dengan duo Manchester.

Sebagaimana diketahui, posisi papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023 kini dihuni oleh Arsenal (66 poin), Manchester City (61 poin), serta Manchester United (50 poin).

Satu tiket Liga Champions tersisa untuk sementara ini dipegang oleh Tottenham Hotspur dengan torehan 48 poin.

Kabar baiknya, skuat Manchester City dan Manchester United harus menunda laga mereka pekan ini, lantaran kedua tim akan bermain di babak perempat final Piala FA.

Maka, Arsenal otomatis berkesempatan untuk menjauhi Manchester City jika pekan ini The Gunners berhasil menang atas tim medioker Liga Inggris, Crystal Palace.

Demikian pula dengan Tottenham Hotspur, mereka berpeluang menyalip Manchester United di posisi tiga besar, jika pekan ini bisa menang di markas Southampton.

Namun, ada sedikit kabar buruk bagi para penggemar Liverpool, lantaran The Reds kini harus menunda laga kontra Fulham. 

Liverpool saat ini juga tercecer di peringkat keenam klasemen Liga Inggris 2022-2023, mereka baru memiliki 42 poin dari 26 laga.

Jika Liverpool tidak bermain pekan ini, maka posisi mereka rawan disalip oleh Brighton yang sama-sama memiliki 42 poin, hingga Brentford yang sudah merengkuh 41 poin.

Menarik untuk menantikan jalannya laga Liga Inggris pekan ini. Apakah kudeta demi kudeta akan benar-benar terjadi, atau justru setiap tim adem ayem di posisi masing-masing?