Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tinggalkan Manchester City, Tottenham Pepet Man United

Senin, 13 Maret 2023 06:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal atas Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris, membuat mereka kokoh di puncak klasemen saat ini Arsenal meninggalkan Manchester City.

Arsenal berhasil menjaga jarak dari Manchester City yang terus membayangi di peringkat kedua setelah berhasil menang 0-3 kontra Fulham.

Tiga gol Arsenal dilesatkan oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-21, Gabriel Martinelli (26’), dan Martin Odeegard (45+2’).

Tiga gol tersebut juga tercipta melalui assist Leandro Trossard yang mana ia memecahkan rekor pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak hattrick assist di babak pertama laga tandang.

Dengan demikian, Arsenal sudah menjalani lima kemenangan beruntun di Liga Inggris dan masih bertengger di pucuk dengan koleksi 66 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Manchester United sedang mewek karena harus puas berbagi poin dengan Southampton setelah bermain dengan skor imbang 0-0.

Usut punya usut, kartu merah Casemiro pada menit ke-34 tampaknya mengubah jalannya laga bagi Setan Merah yang kesulitan menciptakan peluang emas.

Dengan kartu merah tersebut, Casemiro sudah diusir dua kali oleh wasit di Liga Inggris, sebuah hal yang tak pernah dialaminya selama bermain lebih dari 500 caps bersama Real Madrid sebelumnya.

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin dari 26 laga.

Simak klasemen Liga Inggris per Senin (13/03/2023).