Liga Inggris

Mengenal Philip Billing, Bintang Bournemouth yang Jadi Mimpi Buruk Arsenal dan Liverpool

Minggu, 12 Maret 2023 10:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Paul Childs
Philip Billing di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (11/03/23). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Paul Childs
Philip Billing di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (11/03/23). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Philip Billing lagi-lagi mencuri panggung di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 berkat penampilannya yang mengesankan saat melawan Arsenal dan Liverpool.

Di pertandingan Bournemouth vs Liverpool pada hari Sabtu (11/3/23), Philip Billing telah menjadi penentu kemenangan timnya.

Lewat gol tunggalnya di menit ke-28, Billing sukses mengamankan tiga poin penting yang membuat The Reds harus merasakan lara usai menang besar pekan lalu.

Hasil ini tentu cukup mengejutkan, pasalnya pada pekan lalu Liverpool secara menjanjikan mampu mempermalukan Manchester United lewat kemenangan besar 7-0.

Tapi, Philip Billing membuat harapan Liverpool untuk melanjutkan kemenangan telah sirna menyusul kekalahan 1-0 di Stadion Vitality.

Sementara itu, Billing tentu bukanlah pemain asing karena pada pekan lalu dia juga berhasil membuat Arsenal terkejut berkat gol cepatnya.

Billing hanya membutuhkan waktu 9,11 detik untuk mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada laga melawan The Gunners.

Menariknya, The Cherries juga nyaris mencuri tiga poin, tetapi setelah unggul dua gol, Arsenal justru bangkit pada menit-menit terakhir.

Alhasil, Bournemouth gagal untuk mencuri kemenangan di kandang Arsenal karena kalah dengan skor 2-3

Tapi, pada pertandingan melawan Liverpool, Philip Billing telah menjadi sosok pahlawan karena berkat gol tunggalnya, dia mampu memberikan kemenangan untuk AFC Bournemouth.