In-depth

Roberto Firmino Boleh Pergi dari Liverpool, tapi Harus 'Wariskan' Hal Baik Ini ke Darwin Nunez

Sabtu, 11 Maret 2023 17:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Roberto Firmino akan pergi dari Liverpool setelah kontraknya berakhir. Foto: 	Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Roberto Firmino akan pergi dari Liverpool setelah kontraknya berakhir. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Roberto Firmino mengegerkan publik sepak bola dan para suporter Liverpool usai mengungkapkan keinginannya angkat kaki dari raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Bobby, sapaan akrabnya, ingin menyudahi masa bakti di Liverpool setelah kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Jurgen Klopp pun mengaku terkejut saat mendengar niat salah satu pemainnya itu. Akan tetapi, ia mengaku apa yang dilakukan Bobby cukup normal di dunia sepak bola.

“Ya, dia memberitahu saya. Terkejut? Iya, sedikit. Tidak terlalu yang bagaimana, malahan ini adalah hal yang normal,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Saya menghormati [keputusannya]. Ini adalah hal normal dalam sebuah hubungan yang lama, yang Bobby miliki dengan kami, pemain, dan penggemar,” tambahnya.

Meski sudah menyampaikan keinginannya untuk pergi, Roberto Firmino tetap berkomitmen dengan Liverpool dan ingin menyudahi musim dengan hasil positif.

“Sekarang aku ingin mengakhiri kisah indah ini dengan positif,” ucap Jurgen Klopp menirukan kalimat yang diucapkan Bobby kepadanya.

“Dia masih di sini dan berkomitmen. Tidak ada yang namanya perpisahan untuk saat ini, nanti akan ada waktu untuk itu,” ujar Jurgen Klopp lagi.

Roberto Firmino memiliki kisah yang cukup panjang di Liverpool. Delapan tahun, bukan waktu yang singkat namun tidak terasa tahu-tahu berlalu.

Kini pun tiba waktunya untuk pemain asal Brasil ini untuk membuka lembaran baru di tempat lain, yang sampai saat ini belum diketahui di mana.