Bursa Transfer

Berebut Bintang dari Jepang, Chelsea dan Manchester United harus Bersaing dengan Raksasa Jerman

Kamis, 9 Maret 2023 18:47 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Gelandang asal Jepang, Daichi Kamada, telah dikaitkan dengan kepindahan menuju Liga Inggris untuk bergabung bersama Chelsea atau Manchester United. Foto: REUTERS/John Sibley Copyright: © REUTERS/John Sibley
Gelandang asal Jepang, Daichi Kamada, telah dikaitkan dengan kepindahan menuju Liga Inggris untuk bergabung bersama Chelsea atau Manchester United. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Jepang, Daichi Kamada, telah dikaitkan dengan kepindahan menuju Liga Inggris untuk bergabung bersama Chelsea atau Manchester United.

Daichi Kamada merupakan gelandang serang berusia 26 tahun yang tampil begitu mengesankan di Liga Jerman bersama Eintracht Frankfurt.

Meski bermain sebagai gelandang serang, Kamada terbukti memiliki kemampuan dalam mencetak gol dengan jumlah 13 gol di semua kompetisi musim ini.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga hanya menyisakan kontrak hingga akhir Juni 2023, sehingga berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Berkat performa serta situasi kontraknya bersama Eintracht Frankfurt, telah membuat Daichi Kamada diincar oleh klub-klub top Eropa seperti Chelsea dan Manchester United.

Dilaporkan oleh Express, Borussia Dortmund menjadi klub terdepan untuk mengamankan bintang asal Jepang tersebut.

Tapi, The Red Devils dan The Blues dilaporkan telah bergabung dalam upaya membajak Kamada dari minat Dortmund.

Dua klub asal Liga Inggris itu tertarik dengan Kamada berkat kemampuannya dalam menyerang, sehingga dinilai bisa menjadi tambahan sempurna untuk lini depan.

Sementara gelandang berusia 26 tahun itu tampak ditakdirkan meninggalkan Frankfurt karena hanya menyisakan empat bulan sedangkan pembaharuan kontrak hingga saat ini masih belum tercapai.

Oleh karena itu, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, Daichi Kamada diyakini bakal menjadi buruan besar bagi tim seperti Chelsea, Manchester United, hingga Borussia Dortmund.