In-depth

Goncalo Ramos, Penerus Cristiano Ronaldo yang Tepat untuk Manchester United?

Sabtu, 11 Maret 2023 13:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos, saat tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos, saat tampil di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas yang sempat naik daun di Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos, bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United?

Seperti diketahui, Manchester United baru saja ditinggal pemain yang mereka besarkan saat era Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo, ke Al Nassr.

Megabintang yang dikenal dengan sebutan CR7 ini memang tumbuh menjadi bintang besar Setan Merah setelah angkat kaki dari Sporting Lisbon pada 2003.

Akan tetapi, periode keduanya di Manchester United setelah pergi dari Juventus pada 2021 ternyata berakhir pahit, hingga akhirnya ia pergi merantau ke Arab Saudi.

Menyusul kepergian Cristiano Ronaldo, Manchester United masih bisa bernapas lega karena memiliki Marcus Rashford yang menunjukkan peningkatan apik dalam beberapa waktu terakhir.

Akan tetapi, Marcus Rashford tidak bisa terus-menerus dimainkan sebagai ‘pengganti’ CR7 lantaran ia sendiri bukan berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Di sisi lain, Erik ten Hag masih harus membimbing Wout Weghorst dan Anthony Martial, yang sampai saat ini belum sering tampil sesuai ekspektasi.

Di tengah situasi Manchester United ini, nama Goncalo Ramos pun mulai mencuat ke permukaan, dan disebut-sebut cocok sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, sang pemain sendiri dikabarkan sedang mencari klub baru setelah tampil ciamik dan cukup mencolok di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.

Saat berlaga di Qatar, Goncalo Ramos bahkan sempat menasbihkan diri sebagai pencetak hattrick pertama Piala Dunia 2022 melalui pertandingan melawan Swiss.