Liga Inggris

Selama Bruno Fernandes Jadi Kapten Tim, Manchester United Tak Akan Pernah Juara?

Kamis, 9 Maret 2023 04:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Danny Murphy mengatakan bahwa Manchester United tak akan pernah bisa meraih titel juara selama Bruno Fernandes masih menjadi kapten tim.

Pandangan tersebut terlontar dari lisan Danny Murphy setelah melihat Man United dilumat Liverpool dengan skor 0-7, Minggu (5/3/23).

Tercatat tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan Roberto Firmino.

Dalam laga tersebut Fernandes dipercaya sebagai kapten skuad Man United, menggantikan sosok Harry Maguire yang absen.

Menurut Murphy, sifat bintang Timnas Portugal yang tempramen menjadi salah satu faktor kegagalan Setan Merah di beberapa laga.

Hal itu juga ditunjukkan saat menuai kekalahan di Merseyside, Bruno Fernandes terlihat mengomel ke rekan satu tim dan wasit Andy Madley.

Meski begitu, Erik ten Hag tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pemain 28 tahun tersebut.

“Saya pikir Ten Hag jangka pendek telah melakukan hal yang benar karena dia tidak didikte oleh kekuatan eksternal, tetapi dalam jangka panjang saya tidak berpikir dia adalah kapten United," kata Murphy, dikutip dari Talksport.

"Saya tidak berpikir Anda dapat memiliki seorang kapten yang secara konsisten berperilaku seperti yang dilakukan Fernandes."

“Ini bukan kapten Manchester United yang bergerak maju jika ingin bersaing dan memenangkan kembali Liga Inggris dan menjadi juara Liga Champions. Mereka tidak akan melakukannya dengan dia sebagai kapten.”