Liga Inggris

Segera Coret Bruno Fernandes, Siapa Saja Calon Kapten Baru Manchester United?

Rabu, 8 Maret 2023 17:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bruno Fernandes, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kekalahan Manchester United dari Liverpool dengan skor 7-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris (Premier League) masih berbuntut panjang.

Dikabarkan timbul perpecahan di ruang ganti The Red Devils pasca hasil memalukan di Anfield tersebut dan salah satunya berujung pencopotan ban kapten dari lengan Bruno Fernandes.

Fernandes memang jadi salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan sorotan di North West Derby tempo hari.

Tidak cuma karena gagal menyumbangkan gol atau assist, playmaker asal Portugal tersebut juga dinilai menunjukkan sikap yang kurang terpuji.

Beberapa kali Fernandes tertangkap kamera melakukan diving atau aksi tipu-tipu. Seperti kala ia jatuh terguling usai coba merebut bola dari Ibrahima Konate di babak kedua meski tidak ada kontak nyata yang cukup kuat.

Atau saat ia terlalu cepat menyerah dalam melakukan duel melawan Stefan Bajcetic saat memasuki sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Bruno Fernandes tampak tidak sepenuh hati dala menghadang drive gelandang bertahan muda Liverpool tersebut dan membiarkannya lolos menyisir sayap kiri yang jadi tanggung jawabnya.

Tapi yang terparah tentu saja saat eks Sporting Lisbon tersebut tidak setuju pada keputusan hakim garis dan kemudian mendorongnya. Banyak pengamat yang menilai jika ia perlu dihukum dengan suspensi karenanya.

Dengan semua alasan tersebut, mungkin Manchester United memang pantas untuk berpikir jika mereka butuh kapten baru untuk menggantikan Fernandes.

Klub juara 20 kali Liga Inggris itu sekiranya cukup punya banyak opsi jenderal baru. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannnya.