Liga Inggris

Ngamuk saat Man United Dibantai Liverpool, Bruno Fernandes Diminta Copot Ban Kapten

Senin, 6 Maret 2023 22:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Phil Noble
Bruno Fernandes yang mengamuk setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, disebut tak layak lagi menyandang gelar kapten. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Bruno Fernandes yang mengamuk setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, disebut tak layak lagi menyandang gelar kapten.

INDOSPORT.COMBruno Fernandes yang mengamuk setelah Manchester United dipermalukan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, disebut tak layak lagi menyandang gelar kapten.

Ucapan tajam tersebut datang dari Chris Sutton yang merupakan mantan pemain dari Norwich and Blackburn, dimana ia mengatakan sifat Fernandes sangat tidak profesional.

Dia juga bahkan melabeli performa dari sang kapten Manchester United tersebut dengan sebutan terburuk yang pernah ia lihat di Liga Inggris.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Manchester United memang baru saja dibantai oleh Liverpool dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Atas dasar hal tersebut, tak ayal bahwa para pemain pun berakhir frustasi dan kehilangan ketenangan mental setelah dipermalukan sesadis itu.

Namun, Bruno Fernandes yang seharusnya menyemangati rekan-rekannya mengingat dirinya adalah sang kapten malah ikutan marah-marah.

Tidak hanya itu, dia bahkan menjadi pemain paling terlihat tidak profesional dalam laga tersebut yang membuatnya menjadi kapten yang tidak kompeten.

Atas dasar hal tersebut, dalam laga selanjutnya saat Manchester United melawan Real Betis dalam Liga Europa, Bruno Fernandes diminta tanggalkan ban kaptennya.

“Bruno Fernandes, menampilkan permainan yang sangat buruk dalam putaran Liga Champions apalagi dirinya adalah seorang kapten,” sebut Sutton.

Terbilang bahwa apa yang ia lakukan kali ini memang mengundang banyak kritikan bahkan dari nama-nama besar terutama mantan pemain Norwich and Blackburn tersebut.