In-depth

Liga Inggris: 4 'Biang Kerok' Terbantainya Manchester United di Tangan Liverpool

Senin, 6 Maret 2023 11:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dihempas tujuh gol tanpa balas oleh Liverpool, Minggu (05/03/23). Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dihempas tujuh gol tanpa balas oleh Liverpool, Minggu (05/03/23). Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag nampaknya harus memutar otak lebih dalam untuk bangkit dari keterpurukan setelah laga Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Manchester United.

Seperti diketahui, Setan Merah terhempas dengan cukup memalukan oleh rival abadinya, The Reds, dengan skor 0-7, di Anfield, Minggu (05/03/23).

Masing-masing Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo mencatatkan brace untuk timnya, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Roberto Firmino.

Dengan hasil ini, Liverpool pun bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 42 poin dari 25 pertandingan yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, Manchester United yang memiliki pemain andal di lini depan, Marcus Rashford, ternyata tidak mampu berkutik di laga semalam.

Bahkan mencetak satu gol saja tidak bisa. Hingga akhirnya, mereka harus rela pulang tanpa poin dan masih tertahan di peringkat tiga dengan 49 poin.

Lantas, apa yang salah dengan Manchester United, di saat mereka sejatinya sedang dalam tren yang positif di seluruh kompetisi termasuk Liga Inggris?

Wout Weghorst Tidak Maksimal

Meski mendapat dukungan dari Erik ten Hag, Wout Weghorst gagal menciptakan dampak positif bagi timnya saat menghadapi Liverpool semalam.

Eksistensinya di lapangan selama kurang lebih satu jam tidak berbuah apa-apa, sebelum akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Garnacho.

Setelah ini, publik mungkin akan bertanya-tanya apakah upaya Erik ten Hag dalam mengoptimalkan bakat Wout Weghorts nantinya bakal sukses atau tidak.