Liga Italia

Percaya Penuh pada Stefano Pioli, AC Milan Ternyata Sempat Tolak Eks Manajer Manchester United

Jumat, 10 Maret 2023 06:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Massimo Pinca
Percaya penuh pada Stefano Pioli, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ternyata sempat tolak eks manajer Manchester United, Ralf Rangnick, untuk jadi pelatih. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Percaya penuh pada Stefano Pioli, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ternyata sempat tolak eks manajer Manchester United, Ralf Rangnick, untuk jadi pelatih.

INDOSPORT.COM – Percaya penuh pada Stefano Pioli, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ternyata sempat tolak eks manajer Manchester United, Ralf Rangnick, untuk jadi pelatih.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah menjalani musim yang tidak baik-baik saja pada 2022/2023 ini.

Salah satu alasan menurunnya performa Tim Merah Hitam di musim ini bisa dibilang adalah pemain baru belum berdambak baik bagi tim secara langsung.

Dengan kata lain, strategi Paulo Maldini dan Ricky Massara dalam memboyong wajah baru di bursa transfer sebelumnya terbilang kurang berhasil.

Maka dari itu, AC Milan acapkali menjatuhkan poin penuh begitu saja, termasuk hanya meraih dua dari sembilan kemenangan seusai Piala Dunia 2022 selesai.

Stefano Pioli untungya sadar diri dan akhirnya mengubah formasi Rossoneri menjadi 3-4-3 yang nyatanya berdampak baik bagi Rafael Leao cs.

Empat kemenangan beruntun di semua ajang bisa diraih oleh pemenang Scudetto musim 2021/2022 lalu itu yang menandakan strategi Pioli ini berhasil.

Meski sempat tumbang 2-1 kontra Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia pada Minggu (05/03/2023) lalu, Milan berhasil menahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Alhasil, AC Milan berhak lolos ke perempat final Liga Champions pertama kalinya sejak musim 2011/2012 silam dengan kemenangan agregat 1-0 lawan Tottenham Hotspur.

Namun, AC Milan ternyata sempat menolak eks manajer Manchester United, Ralf Rangnick, untuk jadi pelatih karena Rossoneri mempercayai Stefano Pioli.