Liga Champions

Butuh 11 Tahun! Akhirnya AC Milan Bisa Tampil di Perempat Final Liga Champions

Kamis, 9 Maret 2023 10:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Setelah menanti selama 11 tahun, AC Milan pada akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions dengan menahan imbang Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Setelah menanti selama 11 tahun, AC Milan pada akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions dengan menahan imbang Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Setelah menanti selama 11 tahun, AC Milan pada akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions dengan menahan imbang Tottenham Hotspur.

Meski bermain imbang 0-0 pada leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (09/3/23) dini hari WIB, AC Milan berhak ke fase berikutnya setelah menang dengan agregat 1-0.

Kendati demikian, mempertahankan keunggulan agregat 1-0 di leg kedua bukanlah tugas yang mudah bagi Stefano Pioli.

Sejak menit awal pertandingan sudah berjalan alot, terutama perebutan bola yang terus terjadi di lini tengah.

Namun, setelah Cristian Romero menerima kartu kuning kedua di menit ke-78 lantas membuat Tottenham Hotspur memilih untuk bermain lebih dalam.

Hanya saja Rossoneri tidak mampu menambah keunggulan agregat meski bermain melawan 10 pemain Spurs.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan sukses melakukan 14 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan The Lilywhites melakukan sembilan percobaan tembakan, tetapi hanya dua yang menemui sasaran.

Meski harus melakoni pertandingan dengan susah payah, tak menutup fakta bahwa hasil imbang melawan Tottenham menjadi kemenangan penting bagi Milan.

Pasalnya setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 1-0 telah membuat AC Milan menuntaskan penantian panjang untuk tampil di delapan besar Liga Champions.