Liga Champions

Ketemu Real Madrid di Perempat Final Liga Champions, Intip Rekor Apik Chelsea Kontra Sang Raja Eropa

Sabtu, 18 Maret 2023 01:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Chelsea dijadwalkan akan kembali menghadapi Raja Eropa, Real Madrid, berdasarkan hasil drawing perempat final Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Chelsea dijadwalkan akan kembali menghadapi Raja Eropa, Real Madrid, berdasarkan hasil drawing perempat final Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Chelsea dijadwalkan akan kembali menghadapi Raja Eropa, Real Madrid, berdasarkan hasil drawing perempat final Liga Champions 2022-2023.

Setelah berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund, Chelsea sekali lagi harus menghadapi ujian berat dengan melawan Real Madrid.

Real Madrid masih menjadi tim yang diunggulkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini berkat penampilan apik di sepanjang gelaran.

Pasukan Los Blancos itu juga telah memulangkan tim asal Inggris, Liverpool usai menang dengan agregat 6-2.

Kini, Real Madrid sekali lagi akan menghadapi tim asal Inggris, Chelsea di perempat final Liga Champions yang berlangsung pada April mendatang.

Bagaimana pun, The Blues bukanlah favorit dalam pertandingan melawan Real Madrid karena tidak memiliki reputasi sebesar klub asal Spanyol itu.

Madrid telah memenangkan gelar Liga Champions sebanyak 14 kali, sedangkan Chelsea baru meraih gelar juara sebanyak dua kali.

Perbedaan tersebut tentu turut memengaruhi mental para pemain untuk mempertahankan status klub sebagai juara bertahan.

Kendati demikian, Madrid memiliki riwayat yang kurang menyenangkan saat menghadapi Chelsea di Liga Champions.

Selain itu, pertemuan dengan Chelsea juga menjadi mimpi Eden Hazard setelah bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019 lalu.