In-depth

Profil Seiya Da Costa Lay, Wonderkid Keturunan Jepang yang Siap Bela Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 18 Maret 2023 23:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Arema FC
Seiya Da Costa Lay, wonderkid kelahiran Hiroshima, Jepang itu masuk ke dalam proyeksi tim Arema FC yang akan berlaga di Liga 1 elit pro U-18 musim ini. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Seiya Da Costa Lay, wonderkid kelahiran Hiroshima, Jepang itu masuk ke dalam proyeksi tim Arema FC yang akan berlaga di Liga 1 elit pro U-18 musim ini. Foto: MO Arema FC
Sudah Jadi Bagian Tim Senior Arema FC

Setelah mengemban pendidikan di Arema FC U-18 atau junior, Seiya Da Costa Lay akhirnya dipromosikan ke skuat senior pada 6 September 2020 lalu.

Namun, ia baru menjalani debut bersama Arema FC pada 11 Desember 2022 kemarin, saat Singo Edan menang atas Persis Solo. Ia masuk pada babak menggantikan Evan Dimas.

Meski hanya bermain singkat, ia bermain dengan baik. Dirinya memiliki tinggi badan 177cm yang ideal sebagai soerang gelandang bertahan atau bek tengah.

Hanya saja, setelah melakukan debut bersama Arema FC, Seiya Da Costa Lay jarang kelihatan lagi. Rupanya dirinya menderita cedera ligamen dan harus menepi dalam beberapa pertandingan.

Kemudian Seiya Da Costa Lay kembali muncul saat dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Patut untuk dinantikan, apakah Seiya Da Costa Lay mampu lolos seleksi masuk skuat Timnas Indonesia U-22 di TC tahap kedua ini.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di