Liga Indonesia

Dicoret dari Timnas Indonesia Lawan Burundi, Begini Kondisi Teranyar Egy Maulana Vikri

Sabtu, 18 Maret 2023 18:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Begini kondisi terkini Egy Maulana Vikri usai batal dipanggil Timnas Indonesia karena masalah cedera. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Begini kondisi terkini Egy Maulana Vikri usai batal dipanggil Timnas Indonesia karena masalah cedera. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Gelandang, Dewa United, Egy Maulana Vikri, baru saja dicoret dari pemanggilan ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret nanti. Posisinya digantikan oleh pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Informasi tersebut sudah disampaikan oleh PSSI melalui akun media sosial, Instagram, Jumat (17/03/23). Dijelaskan, Egy tak bisa hadir saat pemusatan latihan pada 20 Maret mendatang.

"Stefano Lilipaly resmi dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA match day melawan Burundi. Ia menggantikan Egy Maulana Vikri," demikian penjelasan PSSI.

Disinyalir, Egy terpaksa diganti karena dalam tahap pemulihan cedera. Hal itu sebelumnya sudah disampaikan oleh pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

Jan Olde menjelaskan, kondisi Egy sudah tidak fit sejak dua pekan lalu. Saat lawan RANS Nusantara FC, winger lincah itu terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua.

Karena itu, pelatih 60 tahun itu tidak memainkan Egy saat lawan Arema FC pada pekan ke-29 Liga 1 2022/23, Jumat (10/03/23) dan pekan ke-30 lawan Barito Putera, Selasa (14/03/23). Pemain jebolan SKO Ragunan itu bahkan tak ada di daftar susunan pemain.

Dengan situasi tersebut, pelatih asal Belanda itu meminta pengertian Timnas Indonesia untuk tidak menyertakan Egy Maulana Vikri untuk lawan Burundi.