Liga Indonesia

Akhiri Tren Negatif di Liga 1, Mental Arema FC Disebut Kembali Tangguh

Minggu, 19 Maret 2023 20:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Kemenangan perdana yang sudah ditunggu Joko Susilo di Liga 1 bersama Singo Edan, akhirnya datang pada laga ke-3 sejak kedatangannya sebagai pelatih anyar Arema FC musim ini.

Ya, pelatih yang akrab dipanggil Coach Gethuk itu sebelumnya menuai hasil tak memuaskan sejak resmi membesut tim dengan julukan Singo Edan.

Dia hanya mampu mempersembahkan 2 poin bagi Arema FC dari hasil imbang 0-0 melawan Dewa United (10/03/23) dan 1-1 versus Persis Solo (15/03/23).

Sementara memasuki laga ke-3 menghadapi Persikabo 1973, Gethuk sukses mengantar Arema FC meraup poin penuh.

Tim dengan julukan Laskar Pajajaran itu dilibas Dendi Santoso dkk dengan skor 3-1 di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/03/23).

"Pertama, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan ini," tutur Gethuk dalam sesi post-match press conference.

"Kedua dan sangat penting, saya harus berterima kasih kepada semua pemain. Mereka sudah luar biasa bekerja keras," sambung dia.

Gethuk juga menyebut kemenangan ini tak bisa lepas dari peran para figur yang menghuni staf kepelatihan Arema FC.

"Terima kasih kepada rekan-rekan pelatih yang sangat mendukung terhadap keberhasilan ini," ungkap eks Pelatih Persik Kediri itu.

"Termasuk kepada Coach I Putu Gede. Meski tidak ada disini, tapi kami selalu komunikasi tentang kondisi tim ini," tambah dia.