Bola Internasional

Hasil Piala FA Man City vs Burnley: Hattrick Haaland Bawa Guardiola Cukur Sang Murid

Minggu, 19 Maret 2023 02:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Erling Haaland mencetak gol di laga Manchester City vs Burnley (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Erling Haaland mencetak gol di laga Manchester City vs Burnley (19/03/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Manchester City vs Burnley di perempatfinal Piala FA 2022/23, Minggu (19/03/23), berakhir dengan kemenangan 6-0 tuan rumah.

Man City berhak melangkah ke semifinal Piala FA 2022/23 usai mencukur habis tim kasta kedua Liga Inggris tersebut dengan skor 6-0.

Kemenangan setengah lusin gol ini didapatkan tim berjuluk The Citizens itu lewat Hattrick Erling Haaland, Brace Julian Alvarez, dan gol pemain muda, Cole Palmer.

Berkat kemenangan ini, Man City pun tinggal menunggu Drawing untuk mengetahui lawannya di babak semifinal kompetisi domestik tertua sejagat tersebut.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Man City dan Burnley bermain terbuka dengan saling jual beli serangan dan melakukan Build Up permainan.

Namun Manchester City lebih dominan ketimbang tamunya dari kasta kedua tersebut, dengan melakukan penguasaan bola penuh.

Penguasaan bola penuh ini pun membuat Man City mampu menciptakan peluang yang berujung gol pada menit ke-32 lewat Erling Haaland yang mampu menaklukan kiper berkat assist Julian Alvarez. Skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama, Haaland menggandakan keunggulan timnya. Kali ini ia mampu mencetak gol memanfaatkan assist dari Phil Foden. Skor menjadi 2-0 untuk Man City di menit ke-35.

Usai dua gol cepat itu, Burnley pun perlaha mencoba keluar dari tekanan untuk mencari gol guna memperkecil kedudukan.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap terjaga untuk keunggulan Manchester City atas Burnley.