Bursa Transfer

Nah Loh! Man City Mulai Pepet Tumbal Prospek Barcelona, Ilkay Gundogan Keluar Etihad?

Selasa, 14 Maret 2023 19:16 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Gavi di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Gavi di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Manchester City diam-diam mulai melirik salah satu prospek terbaik Barcelona yang kemungkinan besar akan ditumbalkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Barcelona kini tengah menghadapi rentetan masalah. Selain skandal suap wasit, Blaugrana juga dibekukan dari bursa transfer.

Pasalnya, Barcelona minus dalam keuangan yang mencapai 300 juta Euro (Rp4,9 triliun). Pihak La Liga pun memberlakukan larangan kepada klub.

Blaugrana dilarang menjajaki bursa transfer dan harus menjual sejumlah pemain bintangnya untuk bisa menutupi masalah keuangan.

Salah satu nama yang memiliki harga mahal adalah Pablo Gavi, ia digadang-gadang sebagai pewaris Lionel Messi di Camp Nou.

Selain itu Gavi juga menjadi prospek terbaik di dunia selama dua musim terakhirnya. Sejak debut profesional pada Agustus 2021 lalu, ia telah mengokohkan posisinya di tim utama Xavi Hernandez.

Menurut laporan The Times, Manchester City mulai mengarahkan pandangannya ke sosok wonderkid Barcelona tersebut.

Pemain internasional Spanyol tersebut akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang, dan menjadi salah satu pemasukan terbesar Barca nanti.

Seperti diketahui, sosok Gavi dan Pedri berhasil membuat Barcelona tampil mengesankan di paruh musim 2022-2023.

Gelagat yang ditunjukkan Man City baru-baru ini membuat posisi Ilkay Gundogan yang saat ini menjadi kreator permainan Pep Guardiola mulai terancam.