Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Arsenal vs Crystal Palace, Jalan Mudah the Gunners Raih Poin Penuh

Minggu, 19 Maret 2023 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Crystal Palace (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanti/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Crystal Palace (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini, Minggu (19/3/23), menghadirkan sang pemuncak klasemen, Arsenal, yang akan menjamu Crystal Palace.

Laga lanjutan Liga Inggris hari ini cukup menarik, Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, mulai pukul 21.00 WIB.

Arsenal baru saja disingkirkan Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Europa. Maka, Liga Inggris jadi satu-satunya kans bagi Mikel Arteta untuk meraih gelar juara.

Musim ini, Arsenal telah disingkirkan oleh Brighton di putaran ketiga Carabao Cup. Selain itu, mereka juga sudah didepak Manchester City di putaran keempat Piala FA.

Beruntung, Arsenal kini memimpin klasemen Liga Inggris, unggul lima poin atas Manchester City, bahkan unggul 16 poin dari Manchester United di peringkat ketiga.

Peluang Arsenal meraih gelar juara untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004 masih sangat terbuka. Apalagi, lawannya kali ini bukan tim yang cukup mengancam.

Crystal Palace belum pernah menang dalam sebelas pertandingan terakhir Liga Inggris, bahkan selalu kalah di tiga laga terakhir. Saat ini tim tertahan di peringkat 12.

Meski memiliki jadwal lebih padat, namun Mikel Arteta cerdik menyimpan beberapa pemain inti, sehingga masih cukup segar dan punya stamina meladeni Palace.

Dalam pertandingan kontra Sporting CP, Arteta tak menurunkan beberapa pemain terbaik Arsenal, mulai Bukayo Saka, Thomas Partey, Martin Odegaard, hingga Leandro Trossard.

Menarik untuk menantikan penampilan Arsenal yang berambisi untuk mengunci posisi puncak klasemen Liga Inggris. Apakah Crystal Palace akan jadi korban berikutnya?