Bola Internasional

Luar Biasa! Detik-detik Ronaldo Cetak Gol Free Kick di Laga Al Nassr vs Abha

Minggu, 19 Maret 2023 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di kompetisi Liga Arab Saudi. Golnya lewat tendangan bebas jadi inspirasi kebangkitan Al Nassr kontra Abha. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di kompetisi Liga Arab Saudi. Golnya lewat tendangan bebas jadi inspirasi kebangkitan Al Nassr kontra Abha. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan di kompetisi Liga Arab Saudi. Golnya lewat tendangan bebas jadi inspirasi kebangkitan Al Nassr kontra Abha.

Pertandingan Al Nassr vs Abha pada pekan ke-21 Liga Arab Saudi 2022-2023 dilangsungkan di Marsool Park, Riyadh, Minggu (19/03/23) dinihari WIB. Al Nassr berhasil menang dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Al Nassr menunjukkan dominasinya dengan 17 tembakan (5 on target), dan 71 persen penguasaan bola.

Sementara Abha hanya mampu membuat 9 shoots (4 on target) dan 29 persen ball possession. Namun, Al Nassr justru kecolongan saat laga berjalan 26 menit.

Abdulfattah Adam merobek jalan Al Nassr lewat golnya, sekaligus membawa timnya unggul 1-0 hingga jeda paruh pertama.

Al Nassr baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-78. Delapan menit kemudian, Al Nassr berbalik unggul berkat eksekusi penalti pemain asal Brasil, Talisca.

Inspirator kemenangan Al Nassr di pertandingan Liga Arab Saudi kontra Abha  ini adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Sebuah video yang viral di dunia maya memperlihatkan bagaimana Ronaldo dengan tenangnya mengeksekusi tendangan bebas dari jarak jauh atau berjarak 35 yard.

Bola tendangan Ronaldo meluncur tajam dan rendah untuk mengecoh barisan pagar betis Abha yang kompat melompat karena mengira bola bakal ditendang ke atas.

Saking cepatnya bola itu meluncur, kiper Abha yang sejatinya mampu membaca arah bola tidak mampu menangkap bola itu. Bola langsung menghujam jala gawang Abha.