Liga Inggris

Cetak 2 Digit Gol dan Assist, Bukayo Saka Bikin Rekor yang Belum Didapatkan Erling Haaland

Senin, 20 Maret 2023 02:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Bukayo Saka berhasil mencatatkan rekor yang belum didapatkan Erling Haaland dalam kemenangan 4-1 pada laga Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Bukayo Saka berhasil mencatatkan rekor yang belum didapatkan Erling Haaland dalam kemenangan 4-1 pada laga Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Bukayo Saka berhasil mencatatkan rekor yang belum didapatkan Erling Haaland dalam kemenangan 4-1 pada laga Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023.

Berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (19/3/23) malam, Arsenal sukses mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan mengalahkan Palace.

Empat gol untuk kemenangan The Gunners dicetak oleh Gabriel Martinelli (28’), Bukayo Saka (43’, 74’) dan Granit Xhaka (55’). Sedangkan gol hiburan untuk Palace dicetak Jeff Schlupp (63’).

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini sukses menjaga keunggulan dengan selisih delapan poin dari Manchester City.

Selain itu, dua gol dan satu assist Bukayo Saka di laga Arsenal vs Crystal Palace telah membantunya mencatatkan rekor yang belum didapatkan Erling Haaland.

Usai mencetak gol pertama di laga tersebut, Opta mengungkapkan bahwa Bukayo Saka menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak dua digit gol dan assist dalam satu musim di liga Inggris.

Pemain Arsenal sebelumnya yang mampu mencatatkan hal serupa adalah Alexis Sanchez ketika bermain untuk The Gunners pada musim 2016-2017.

Menariknya, pencapaian tersebut membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang mampu melakukannya di kompetisi musim ini.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Saka memiliki peran yang begitu penting dalam perolehan gol Arsenal di musim ini.

Bahkan, pencapaian itu mampu membuatnya mencatatkan rekor yang belum bisa dicetak oleh top skor Liga Inggris musim ini, Erling Haaland.