Bola Internasional

Ada Momen Kocak Riko Simanjuntak dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 23:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen lucu mengawali kembalinya Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia setelah ia sukses mengundang gelak tawa pelatihnya, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen lucu mengawali kembalinya Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia setelah ia sukses mengundang gelak tawa pelatihnya, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Momen lucu mengawali kembalinya Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia setelah ia sukses mengundang gelak tawa pelatihnya, Shin Tae-yong.

Kejadian tersebut bermula ketika Timnas Indonesia senior akan memulai latihan. Terpantau dari akun Youtube PSSI, sebelum memulai sesi seluruh pemain tampak baris dan bersalaman dengan Shin Tae-yong dan staff kepelatihan.

Tampak hadir Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu dan lainnya berbaris bersalaman dengan Shin Tae-yong. Kemudian tibalah giliran Riko Sumanjuntak.

Melihat sosok Riko yang kecil mungil, Shin Tae-yong langsung reflek tertawa. Bahkan dia langsung menyandingkan sang winger dengan penerjemah Timnas Jeong Seok-seo atau yang kerap disapa Jeje.

Riko memang memiliki tinggi badan 158 cm. Namun meski demikian ia memiliki kecepatan dan juga kelincahan untuk melewati lawan.

Pemusatan latihan kali ini pun menjadi pertama bagi Riko Simanjuntak bersua dengan Shin Tae-yong. Sebelumnya bintang milik Persija Jakarta berusia 31 tahun itu selalu luput dari perhatian sang juru taktik saat memilih penggawa skuad kebangsaan.

Pemanggilan Riko pun cukup mengejutkan sebab hampir empat tahun lamanya Riko Simanjuntak tak terlirik untuk membela Timnas Indonesia.

Sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Maret 2023, Riko kali terakhir membela skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 2019.

Mendapat kembali pemanggilan untuk membela Timnas Indonesia, Riko pun tidak mau membuang-buang kesempatan emas tersebut.

Pemain asal Pematang Siantar ini pun ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.