Bola Internasional

Baru Saja Rilis, Skuad Southgate Sudah Pincang Jelang Italia vs Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Selasa, 21 Maret 2023 03:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Lee Smith
Jelang babak kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Gareth Southgate justru kehilangan sejumlah pemain andalannya karena cedera. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jelang babak kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Gareth Southgate justru kehilangan sejumlah pemain andalannya karena cedera. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Jelang babak kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris, Gareth Southgate justru kehilangan sejumlah pemain andalannya karena cedera.

Timnas Inggris akan berkunjung ke Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/23) dini hari untuk melakoni laga pembuka kualifikasi Euro 2024 melawan Italia.

Pertandingan ini bakal menjadi langkah awal yang akan menentukan nasib Three Lions untuk bisa lolos ke Piala Euro 2024 mendatang.

Pasalnya, untuk bisa lolos dari babak kualifikasi, timnas Inggris harus bisa finish di posisi dua teratas agar tidak perlu melewati pertandingan play-off.

Sayangnya, jelang pertandingan pembuka melawan Italia, timnas Inggris justru kehilangan sejumlah pemainnya seperti, Mason Mount, Marcus Rashford, dan Nick Pope.

Akibatnya, Gareth Southgate lantas mencoret nama Mount, Rashford, dan Pope dari skuad yang akan di bawa ke Italia.

Diungkapkan melalui laman resmi timnas Inggris, disampaikan bahwa Fraser Forster telah ditambahkan ke skuad sebagai pengganti Pope yang cedera.

Kemudian, Rashford juga akan melewatkan kualifikasi Euro 2024 karena mengalami cedera pada kemenangan Manchester United atas Fulham di Piala FA.

Pun demikian dengan Mount yang tidak akan ikut bergabung karena harus melanjutkan rehabilitasi dengan Chelsea.

Selain itu, tidak ada pergantian lebih lanjut yang direncanakan, sehingga 23 pemain dilaporkan telah tiba di St. George’s Park untuk menghadapi Italia di Naples dan Ukraina di Wembley.