Liga Indonesia

Bicara Target Peringkat Liga 1 Musim Ini, Bos Persis Solo: Kalau Bisa di Atas Semarang

Selasa, 21 Maret 2023 12:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persis Solo
Salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menegaskan keinginan agar timnya berada di atas PSIS Semarang pada klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2022/2023. Copyright: © MO Persis Solo
Salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menegaskan keinginan agar timnya berada di atas PSIS Semarang pada klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menegaskan keinginan agar timnya berada di atas PSIS Semarang pada klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Oleh sebab itu, empat partai akhir musim ini yang masih tersisa pun wajib dimaksimalkan Laskar Sambernyawa sebaik mungkin.

Persis Solo dan PSIS Semarang memiliki rivalitas tinggi soal prestasi. Bahkan, kedua daerah ini juga sering adu prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Dalam dua pertemuan musim ini, semua laga berakhir imbang. Skor 0-0 mengakhiri laga di Stadion Manahan Solo. Kemudian, pada pertemuan di Stadion Jatidiri, kedua tim berbagi angka 1-1.

Dalam posisi di klasemen sementara Liga 1, Persis Solo sejatinya sudah ada di atas PSIS. Tim besutan Leonardo Medina Arellano ada di peringkat sebelas dengan 37 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, PSIS ada di peringkat ke-14 dengan 35 poin. Namun, mereka baru bermain 29 kali atau lebih sedikit dari Persis Solo.

Jika satu laga tunda itu sukses dimenangi PSIS, mereka pun bisa berada di atas Persis Solo di klasemen Liga 1 2022-2023 dengan 38 poin.

Makanya, Kevin Nugroho menginginkan agar Persis Solo tetap fight pada empat partai tersisa. Persis Solo ingin menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

"Kalau bisa menang terus di pertandingan tersisa ya bagus. Tentang target peringkat, kalau bisa di atas Semarang ya di atas Semarang," kata Kevin Nugroho.

Capaian prestasi coba ditingkatkan pada musim depan. Kevin mengatakan manajemen Persis Solo cukup puas dengan cara Leonardo Medina memegang tim sejak gabung pada Oktober 2022 lalu.