Liga Indonesia

Bicara Talenta Muda Sulawesi di Bali United, Irfan Jaya Punya Feeling Kuat

Rabu, 22 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Winger Bali United U-20, Rahmat Arjuna Rezki. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Winger Bali United U-20, Rahmat Arjuna Rezki. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Irfan Jaya, ikut gembira dengan perkembangan Rahmat Arjuna di Bali United. Irfan Jaya sudah punya feeling kuat soal talenta yang dimiliki pemuda asal Sulawesi Selatan ini.

Irfan Jaya dan Rahmat Arjuna sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan. Irfan Jaya lahir di kabupaten Bantaeng dan Rahmat Arjuna di kabupaten Bulukumba.

Dua kabupaten ini memang bersebelahan. Makanya, Irfan Jaya sudah mengenal Rahmat Arjuna sebelum dia merantau ke Pulau Dewata untuk bergabung dengan Bali United.

"Saya satu daerah sama dia. Saat saya pulang kampung, saya melihat dia memang sudah bermain bagus," kata Irfan Jaya.

Irja, sapaan akrabnya, kemudian memberi saran kepada Rahmat Arjuna agar merantau ke luar daerah di usia muda. Hal ini pernah Irja lakukan ketika merantau ke Surabaya pada usia belasan tahun.

Ternyata, saran itu diikuti Rahmat Arjuna. Dua nama ini malah berada satu tim di Bali United. Namun, Rahmat Arjuna lebih dahulu gabung tim Bali United U-18 yang menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

"Saya sudah bilang, 'kalau kamu bisa merantau keluar, kamu pasti bisa jadi pemain bagus'. Ya dia kemudian keluar gabung Bali United dan akhirnya masuk tim senior," tutur Irja.

Namun, Irja membantah bahwa dialah yang merekomendasikan Bali United untuk merekrut Rahmat Arjuna. Dalam perjalanan karir gabung Bali United pada 2021 lalu, Rahmat Arjuna direkomendasikan pelatihnya di Bulukumba.

"Bukan saya yang merekomendasi ke Bali United," ungkap Irja.