Liga Indonesia

Liga 1: Respons Tegas Teco Soal Rumor Matias Mier Diinginkan Bali United

Rabu, 22 Maret 2023 03:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, Matias Mier. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bhayangkara FC, Matias Mier.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi respons tegas terkait rumor timnya menginginkan gelandang asal Uruguay, Matias Mier. Bali United masih cukup puas dengan performa Eber Bessa sebagai gelandang serang di Liga 1.

Dua nama sudah dikaitkan dengan Bali United meski Liga 1 2022/2023 belum selesai. Bali United banyak disebut menginginkan jasa Matias Mier dan Jaimerson Xavier.

Musim ini, Matias dan Jaime tampil luar biasa bersama timnya. Matias Mier sudah mencatatkan sembilan gol dan satu assist dalam 12 penampilan. Sementara Jaime menjadi tembok kokoh untuk Persis Solo dalam 24 penampilan.

Matias dirumorkan menjadi opsi pengganti Eber Bessa. Sementara Jaime dikaitkan sebagai pengganti Wellington Carvalho. Rumor yang ramai di media sosial ini mendapat respons dari Teco.

Teco tak memberikan bantahan ataupun mengiyakan dua rumor tersebut. Menurut Teco, rumor semacam ini menjadi hal yang sudah biasa di sepak bola Tanah Air.

"Di media sosial ada banyak rumor. Kita tidak bisa mengontrol itu," kata Teco, Selasa (21/3/23) sore.

Soal kontribusi Eber dan Wellington, Teco memberi respons positif. Kedua nama tersebut masih cukup memenuhi ekspektasinya sebagai seorang pelatih.

Eber Bessa tampil dalam 28 pertandingan dengan mencatatkan enam gol dan sembilan assist. Catatan itu sejatinya tak kalah impresif bila dibandingkan dengan Matias Mier bersama tim Bhayangkara FC.

"Eber bermain bagus di liga. Dia menjadi pemain yang sering dilanggar oleh lawan. Eber termasuk di antara gelandang yang punya banyak assist dan kontribusi banyak gol dari yang dibuat Bali United," tutur Teco.

Sementara untuk Wellington, Teco memahami bahwa masuk pada tengah musim tidaklah mudah. Apalagi ini menjadi momen pertama Wellington bermain di luar Brasil, setelah lama berkarir di Serie B.

"Ada beberapa pemain, ketika pertama kali main di luar negaranya butuh waktu lebih buat adaptasi sama negara baru dan tim baru," jelas Teco.