Bola Internasional

Bukan Lawan yang Diinginkan, Shin Tae-yong Akui Buta Kekuatan Burundi

Rabu, 22 Maret 2023 15:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior yang dipimpin Shin Tae-yong sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Timnas Indonesia Senior yang dipimpin Shin Tae-yong sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku buta akan kekuatan Burundi sebagai calon lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday. Shin Tae-yong pun akan menganalisis kekuatan dan kelemahan Burundi dalam waktu singkat.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi Burundi dalam agenda FIFA Matchday periode Maret 2023.

Tak hanya sekali, skuad Garuda bakal menghadapi Burundi sebanyak dua kali yakni 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Namun jelang laga ini, ternyata Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia buta akan kekuatan Burundi sebagai calon lawan.

"Untuk Burundi, saya jujur belum tahu tim ini seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

Sejatinya, Burundi bukanlah lawan yang diinginkan oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin agar Timnas Indonesia beruji coba dengan tim ranking 100 besar pada FIFA Matchday. 

Sementara Burundi sendiri saat ini menempati peringkat 141 FIFA. Meski begitu, Shin Tae-yong mencoba menerima keputusan PSSI yang akhirnya menjadikan Burundi sebagai lawan Timnas Indonesia di periode Maret 2023 ini.

"Memang saya mintanya lawan dengan ranking 80-100 peringkatnya, dan memang situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun akan segera menganalisa terkait kekuatan dan kelemahan Burundi. Setidaknya dia ingin Timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik di FIFA Matchday kali ini.

"Jujur, sampai sekarang Saya tak tahu tentang Burundi. Mulai hari ini akan dianalisis," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.