Liga Indonesia

Jelang Laga Tunda, Dua Pilar Penting Arema FC Terancam Absen

Rabu, 22 Maret 2023 16:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan kabar kurang menyenangkan jelang menggelar laga kandang menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/03/23).

Dedik Setiawan menjadi nama pertama yang terancam tak terlibat dalam duel Arema FC vs Borneo FC. Dia terkendala kebugaran fisik.

Kendati demikian, peluangnya untuk tetap turun masih terbuka. Tim dengan julukan Singo Edan itu akan terus memantau secara intensif.

"Dedik memang ada sakit, dia sedikit demam," Joko Susilo menerangkan dalam zoom bersama awak media, Rabu (22/03/23).

"Kami masih akan melihat lagi bagaimana perkembangan (kesehatan) Dedik. Persiapan akhir diputuskan (main atau absen)," tambah Pelatih Arema FC tersebut.

Sementara kondisi yang cukup mengkhawatirkan dialami oleh Ilham Udin Armayn. Beda dengan Dedik Setiawan, winger agresif itu terganjal cedera.

"Ilham Udin (kemungkinan besar) tidak bisa (bermain). Ada cedera pada lututnya," pelatih yang akrab disapa Gethuk itu membeberkan.

Kendati terbilang tipis, namun peluang eks winger PSM Makassar dan Bhayangkara FC itu tampil melawan Borneo FC masih terbuka.

"Ada 2 pemain yang kemungkinan absen. Tapi tim medis kami akan terus memantau perkembangan mereka," jelas Gethuk.

Pertemuan versus Borneo FC merupakan jadwal home bagi Arema FC pada pekan ke-18 Liga 1, yang sempat tertunda Minggu (15/01/23) lalu.