Liga Indonesia

Liga 1: Kemenangan Dramatis di Markas Barito Putera, Peran Suporter Persis Solo Jadi Sorotan

Rabu, 22 Maret 2023 07:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji peran suporter dalam kemenangan dramatis atas Barito Putera 3-2 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2022-2023. Ada peran suporter dalam kemenangan di Stadion Demang Lehman, Selasa (21/3/23).

Persis Solo kembali tampil tanpa Ryo Matsumura. Winger asal Jepang ini tak bisa gabung tim karena sedang ada acara bersama keluarganya.

Ketiadaan Ryo ternyata tak berefek besar pada laga ini. Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro, mengambil peran penting atas catatan dua gol dan satu assist untuk gol Sutanto Tan.

Leonardo Medina memuji peran timnya yang bermain bagus. Namun, pelatih asal Meksiko ini menilai kehadiran suporter mengambil peran penting dalam meningkatkan semangat dan motivasi di laga tandang.

"Kehadiran suporter membuat para pemain menjadi punya motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan," kata Leonardo Medina usai laga.

Para suporter Pasoepati itu mayoritas merupakan warga Solo Raya yang bekerja di Kalimantan Selatan. Namun tak sedikit yang terbang langsung dari kota Solo.

Para suporter menempati tribun barat dan berbaur bersama suporter Barito Putera. Leonardo Medina pun melihat hal itu sebagai sesuatu yang positif.

"Terima kasih kepada para suporter yang sudah saling respect dengan Barito Putera dan mematuhi peraturan dengan baik," tutur Leonardo Medina.

Terkait jalannya laga ini, dia cukup puas dengan permainan yang ditampilkan kedua tim. Drama lima gol di Demang Lehman menjadi suguhan menarik bagi para pecinta sepak bola Tanah Air.

Leonardo Medina tak hanya memuji performa timnya, namun juga permainan Barito Putera. Menurutnya, kedua tim bisa menghadapi situasi sulit di dalam lapangan.

"Selamat kepada kedua tim yang bermain dengan bagus dan impresif di tengah cuaca yang cukup panas. Pada akhirnya, walau permainan cukup bagus dan kedua tim mencetak gol, Persis Solo bisa memberikan kemenangan untuk suporter," papar Leonardo Medina.