Liga Indonesia

Susah Payah Pikat Shin Tae-yong, Wonderkid Bali United Akan Buru Slot ke Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 22 Maret 2023 05:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Made Tito Wiratama, siap mati-matian memperjuangkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-20. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Made Tito Wiratama, siap mati-matian memperjuangkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-20. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Made Tito Wiratama, siap mati-matian memperjuangkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia U-20.

Putra asli Bali ini sudah susah payah memikat Shin Tae-yong dengan tampil bagus di Liga 1 2022/2023. Made Tito bisa dibilang mendapat hikmah dari cederanya gelandang-gelandang senior Bali United.

Dalam lima kesempatan berada di tengah lapangan, Made Tito mencatatkan satu gol dan tiga assist. Catatan itu tak diraih dengan mudah. Usai laga melawan Borneo FC, Made Tito sempat ambruk dan harus diberi bantuan oksigen di ruang medis.

Perjuangan itu berbuah manis ketika performanya dipantau Shin Tae-yong bersama stafnya. Made Tito untuk kali pertama mendapat pemanggilan dari Timnas Indonesia U-20.

Pemanggilan itu datang tak lama setelah Nova Arianto berada di bangku tribun Stadion Maguwoharjo Sleman. Ia datang langsung untuk memantau potensi besar Pulau Bali ini.

Made Tito datang bersama rekan setimnya, I Kadek Arel Priyatna dalam pemusatan latihan di Jakarta, Senin (20/3/23). Made Tito pun mengungkapkan semangatnya dalam berebut tempat di Timnas U-20.

"Bermain di Piala Dunia saya rasa adalah impian semua orang. Jadi saya akan bekerja keras untuk mendapat tempat di skuat utama Piala Dunia nanti," kata Made Tito, Selasa (21/3/23).

Meski tampil impresif bersama Bali United di Liga 1, perjuangan Made Tito menembus skuat utama tidak mudah. Timnas U-20 dijejali potensi-potensi terbaik Tanah Air.

Ada Marselino Ferdinan yang kini mendapat kesempatan berlatih dan bertanding di Liga 2 Belgia bersama KMSK Deinze. Lalu, masih ada sosok gelandang Arema FC, Arkhan Fikri hingga gelandang naturalisasi, Ivar Jenner.

Bahkan, di luar nama-nama itu, masih ada pemain lain yang siap mengincar posisi Made Tito ketika tak perform dalam sesi latihan. Made Tito siap kerja keras selama TC di Jakarta dan Korea Selatan.