Bola Internasional

Dibuat Galau soal Naturalisasi, Justin Hubner Pilih Gabung Timnas Belanda U-21?

Kamis, 23 Maret 2023 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain Liga Inggris, Justin Hubner, kabarnya bergabung skuad Timnas Belanda U-20 menyusul status naturalisasinya untuk Timnas Indonesia U-20 tak kunjung usai. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain Liga Inggris, Justin Hubner, kabarnya bergabung skuad Timnas Belanda U-20 menyusul status naturalisasinya untuk Timnas Indonesia U-20 tak kunjung usai.

INDOSPORT.COM – Pemain Liga Inggris, Justin Hubner, dikabarkan bergabung dengan skuad Timnas Belanda U-20 menyusul status naturalisasinya untuk Timnas Indonesia U-20 tak kunjung jelas.

Hal ini diketahui lewat unggahan terbaru Justin Hubner pada Story di akun Instagram-nya pada rabu (22/03/23) kemarin.

Justin Hubner membagikan foto lapangan Marbella Football Center, Spanyol, yang akan menjadi lokasi pertandingan timnas Belanda U-21 pekan ini.

© instagram@justinhubner
Justin Hubner tengah berada di Marbella Football Center, tempat latihan Timnas Belanda U-21 selama jeda international. (Foto: instagram@justinhubner) Copyright: instagram@justinhubnerJustin Hubner tengah berada di Marbella Football Center, tempat latihan Timnas Belanda U-21 selama jeda international. (Foto: instagram@justinhubner)

Menurut laman resmi Marbell Football Center, Timnas Belanda U-21 memang akan ikut serta dalam pertandingan bertajuk Young Stars Week National Teams.

Skuad muda nasional Belanda tersebut akan bersaing dengan tim-tim nasional dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Serbia.

Tim-tim tersebut nantinya akan berhadapan satu sama lain selama tiga hari. Turnamen ini menjadi sorotan di Eropa menilik kualitas sepak bola yang dimiliki oleh tim-tim tersebut.

Timnas Belanda U-21 sendiri dijadwalkan hanya akan memiliki satu pertandingan, yakni menghadapi France U-20 di Banus Football Center 1, pada Sabtu (25/03/23).

Belum diketahui dengan pasti apakah pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) tersebut nantinya akan berseragam Tim Oranye Muda di ajang tersebut ataukah hanya di bangku cadangan.

Namun demikian, keberadaan Justin Hubner di Marbella Football Center tersebut tetap saja menimbulkan kebingungan bagi para pendukung Timnas Indonesia.

Pasalnya, Justin Hubner saat ini tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang.